Monday, September 12, 2016

Resep Pancake Durian Enak

Edit Posted by with No comments

Resep Pancake Durian Enak


Resep Pancake Durian Enak - Halo, Durian Lovers! Pasti sudah pada tahu ya makanan yang sesuai judul di atas? Cemilan yang lagi nge-hits banget saat ini. Pancake Durian sebenarnya sama saja dengan pancake lainnya, namun yang membuat tidak biasa adalah isian duriannya yang ketika kita gigit bisa lumer di dalam mulut kita. Hmmmmmmm… Akan tetapi, karena cemilan ini memang lagi popular, harganya pun jadi mahal. Pengen yang murah nggak nih, Durian Lovers? Ya, bikin sendiri di rumah. Tenang saja, akan dibagikan kokresep Pancake Durian sesaat lagi.

Resep pancake durian enak honeymoon dessert

Bahan Kulit:
  • 50 gram tepung terigu.
  • 1 butir telur ayam, kocok lepas.
  • 2 sdt pewarna hijau.
  • 400 ml susu cair.
  • 1 sdm gula pasir.
  • ½ sdt garam.

Bahan Isi:
  • 50 ml krim kental (bisa pilih whipped cream), kocok kaku.
  • 300 gram daging durian pilihan.
  • 1 sdm gula bubuk.
tips cara membuat pancake durian honeymoon dessert
pancake durian

Cara membuat pancake durian enak honeymoon dessert

  1. Campur bahan-bahan kulit dengan menggunakan mixer, kecuali susu cair. Jika sudah cukup mengembang, tuangkan susu cair sedikit demi sedikit. Campur sampai rata. Sisihkan, campur dengan pewarna hijau.
  2. Setelah itu, panaskan wajan anti lengket (Teflon)yang sudah diolesi dengan mentega atau minyak sayur. Tuangkan 1 ½  sendok sayur adonan, ratakan sesuai ukuran wajan (Teflon). Ulangi sampai adonan habis.
  3. Isi: Campur krim kental dengan daging durian dan gula bubuk sampai rata. Angkat, diinginkan.
  4. Kemudian, ambil satu lembar kulit, beri 2 sdm dari adonan isi di tengah-tengah. Lipat-lipat bagian pinggir, dan gulung seperti membuat dadar gulung. Lakukan satu per satu sampai kulit pancake habis.
  5. Terakhir, masukkan ke dalam freezer supaya tahan lama. Selamat menikmati :)

mudah sekali bukan? Membikin sendiri di rumah jauh lebih sehat, bersih, dan hemat. Untuk pewarna hijau dapat diganti dengan warna lain sesuai selera. Resep Pancake Durian kali ini semoga bermanfaat dan jangan pernah takut untuk mencoba :)




sumber : http://www.resepsimbok.com/2014/10/resep-pancake-durian-enak.html

0 comments:

Post a Comment